KESIAPAN GURU PJOK SEKOLAH DASAR NEGERI SE KECAMATAN DEPOK KABUPATEN SLEMAN DALAM MELAKSANAKAN PEMBELAJARAN PJOK BERDASARKAN KURIKULUM 2013

Givana, Nursa Nando (2020) KESIAPAN GURU PJOK SEKOLAH DASAR NEGERI SE KECAMATAN DEPOK KABUPATEN SLEMAN DALAM MELAKSANAKAN PEMBELAJARAN PJOK BERDASARKAN KURIKULUM 2013. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
Fulltext.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesiapan Guru pendidikan jasmani olahraga kesehatan sekolah dasar negeri se Kecamatan Depok Kabupaten Sleman dalam melaksanakan pembelajaran PJOK berdasarkan kurikulum 2013. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan adalah metode survei. Intrumen untuk mengumpulkan data menggunakan angket. Populasi dalam penelitian ini adalah guru PJOK di SD Negeri se-Kacamatan Depok Kabupaten Sleman Tahun 2020 yang berjumlah 30 guru, yang diambil total sampling. Teknik analisis data penelitian menggunakan analisis deskriptif kuantitatif dalam bentuk presentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kesiapan guru pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan sekolah dasar dalam pelaksanaan pembelajaran berdasarkan kurikulum 2013 yaitu sebanyak 6 responden (20%) kategori sangat siap, 24 responden (80%) kategori siap, dan 0 (0%) kategori tidak siap dan sangat tidak siap. Frekuensi terbanyak sebesar 80%, yaitu pada kategori siap.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Agus Sumhendartin Suryobroto., M.Pd.
Uncontrolled Keywords: pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 27 Aug 2020 02:34
Last Modified: 27 Aug 2020 02:34
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/68806

Actions (login required)

View Item View Item