PENGEMBANGAN MODEL BUKU PENINGKATAN MENTAL BERMAIN SEPAKBOLA UNTUK SEKOLAH SEPAKBOLA KELOMPOK USIA 12-13 TAHUN

Pangesta, Aldhitama (2020) PENGEMBANGAN MODEL BUKU PENINGKATAN MENTAL BERMAIN SEPAKBOLA UNTUK SEKOLAH SEPAKBOLA KELOMPOK USIA 12-13 TAHUN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
skripsi_aldhitama pangesta_13602241094.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan suatu media berupa produk pengembangan buku peningkatan mental bermain sepakbola kelompok untuk sekolah sepakbola kelompok usia 12-13 tahun. Metode penelitian yang digunakan adalah research and development. yang menggunakan lima langkah dalam penelitian pengembangan. Pengembangan buku peningkatan mental ini divalidasi oleh satu ahli materi dan satu ahli media. Diuji cobakan 5 pelatih dalam ujicoba kelompok kecil dan 15 pelatih SSB di Kabupaten Gunungkidul. Instrumen yang digunakan untuk pengumpulan data adalah angket skala penilaian dan lembar evaluasi. Hasil analisis data pada penelitian pengembangan buku Peningkatan Mental Bermain Sepakbola untuk SSB Kelompok Usia 12-13 Tahun dapat digunakan sebagai buku dengan prosentase hasil validasi ahli, kelayakan dari buku buku peningkatan mental bermain sepakbola meliputi: dari ahli materi memperoleh persentase 75% dalam kategori layak dan ahli media memperoleh persentase 89% dengan ketegori sangat layak , pada ujicoba kelompok kecil hasil penilaian kualitas produk ini adalah “Layak” dengan persentase 75,7% kemudian dalam ujicoba kelompok besar mendapatkan persentase sebesar 83,58% dan dikategorikan “Sangat Layak”.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Nawan Primasoni, S.Pd.Kor., M.Or.
Uncontrolled Keywords: sepakbola
Subjects: Olahraga > Kepelatihan
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 27 Aug 2020 02:11
Last Modified: 27 Aug 2020 02:11
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/68803

Actions (login required)

View Item View Item