MOTIVASI SISWA TERHADAP PEMBELAJARAN PERMAINAN TRADISIONAL PADA SISWA KELAS IV DAN V DI SD NEGERI SALAKAN KECAMATAN KALASAN KABUPATEN SLEMAN

Waluya, Mochammad Okta (2020) MOTIVASI SISWA TERHADAP PEMBELAJARAN PERMAINAN TRADISIONAL PADA SISWA KELAS IV DAN V DI SD NEGERI SALAKAN KECAMATAN KALASAN KABUPATEN SLEMAN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
skripsi_mochammad okta waluya_14604221071.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui motivasi siswa terhadap pembelajaran permainan tradisional pada kelas IV dan V di SD Negeri Salakan Kecamatan Kalasan Kabupaten Sleman. Penelitian merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan adalah metode survei. Subjek penelitian dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV dan V SD Negeri Salakan Kecamatan Kalasan Kabupaten Sleman yang berjumlah 55 siswa. Instrumen yang digunakan adalah kuesioner. Teknik analisis yang dilakukan adalah menuangkan frekuensi ke dalam bentuk persentase. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa motivasi siswa terhadap pembelajaran permainan tradisional pada kelas IV dan V di SD Negeri Salakan Kecamatan Kalasan Kabupaten Sleman terdapat frekuensi terbanyak berada pada kategori sedang sebanyak 29 orang atau 52,73%. Motivasi siswa terhadap pembelajaran permainan tradisional pada kelas IV dan V di SD Negeri Salakan Kecamatan Kalasan Kabupaten Sleman yang berkategori sangat tinggi 4 orang atau 7,27%, tinggi 10 orang atau 18,18%, sedang 29 orang atau 52,73%, rendah 10 orang atau 18,18% dan sangat rendah 2 orang atau 3,64%.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: motivasi, permainan tradisional
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 26 Aug 2020 02:25
Last Modified: 26 Aug 2020 02:25
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/68798

Actions (login required)

View Item View Item