TINGKAT PENGETAHUAN SISWA KELAS IX TENTANG PENCEGAHAN DAN PERAWATAN CEDERA DI SMP NEGERI 3 SEWON

Nurhalim, Hanif Akbar (2021) TINGKAT PENGETAHUAN SISWA KELAS IX TENTANG PENCEGAHAN DAN PERAWATAN CEDERA DI SMP NEGERI 3 SEWON. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_hanif akbar nurhalim_17601244055.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa tinggi tingkat pengetahuan siswa kelas IX tentang pencegahan dan perawatan cedera di SMP Negeri 3 Sewon. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei. Populasi sampel dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IX SMP Negeri 3 Sewon yang berjumlah 127 siswa, dengan teknik total sampling. Instrumen berupa tes pilihan ganda. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif yang disajikan dalam bentuk presentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat pengetahuan siswa kelas IX terhadap pencegahan dan perawatan cedera di lingkungan SMP Negeri 3 Sewon pada kategori sangat tinggi 0% (0 siswa), tinggi 48,82% (62 siswa), rendah 50,39% (64 siswa) dan sangat rendah 0,79% (1 siswa).

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Nur Sita Utami, M.Or.
Uncontrolled Keywords: tingkat pengetahuan, pencegahan dan perawatan cedera, siswa
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 18 Oct 2021 09:15
Last Modified: 18 Oct 2021 09:15
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/68777

Actions (login required)

View Item View Item