TINGKAT PENGETAHUAN PESERTA DIDIK KELAS IV SD NEGERI PUNUKAN TERHADAP GERAK DASAR RENANG GAYA CRAWL

Semedi, Darojatun Joko (2020) TINGKAT PENGETAHUAN PESERTA DIDIK KELAS IV SD NEGERI PUNUKAN TERHADAP GERAK DASAR RENANG GAYA CRAWL. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI PDF FIX.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa baik tingkat pengetahuan peserta didik kelas IV SD Negeri Punukan terhadap gerak dasar renang gaya crawl. Jenis Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Tempat dan waktu penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri Punukan Kabupaten Kulon Progo 4 Februari 2020. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan instrumen yang berupa tes pilihan ganda dan teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik deskriptif dengan presentase. Populasi penelitian ini adalah peserta didik kelas IV yang berjumlah 24 peserta didik dengan teknik total sampling. Validitas dalam penelitian ini dilakukan oleh dosen ahli kemudian dilakukan analisis butir soal. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat pengetahuan peserta didik kelas IV SD Negeri Punukan terhadap gerak dasar renang gaya crawl berada pada kategori baik. Secara rinci kategori “sangat baik” memiliki presentase 37,5%, kategori “baik” sebesar 54,2%, kategori “cukup” sebesar 8,3%, kategori “kurang” 0%, dan kategori “sangat kurang” 0%.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: tingkat pengetahuan, peserta didik kelas IV, gerak dasar renang gaya crawl
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 18 Aug 2020 04:10
Last Modified: 18 Aug 2020 04:10
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/68761

Actions (login required)

View Item View Item