PERBEDAAN TINGKAT KEPERCAYAAN DIRI DAN KOHESIVITAS PESERTA DIDIK KELAS X DAN XI KELAS KHUSUS OLAHRAGA PADA CABANG OLAHRAGA BEREGU DAN OLAHRAGA INDIVIDU DI SMA NEGERI 1 SEWON BANTUL

Anshary, Mochammad Reza (2020) PERBEDAAN TINGKAT KEPERCAYAAN DIRI DAN KOHESIVITAS PESERTA DIDIK KELAS X DAN XI KELAS KHUSUS OLAHRAGA PADA CABANG OLAHRAGA BEREGU DAN OLAHRAGA INDIVIDU DI SMA NEGERI 1 SEWON BANTUL. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
FULL TEXT.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian Ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan tingkat kepercayaan diri dan kohesivitas peserta didik kelas X dan XI kelas khusus olahraga pada cabang olahraga beregu dan olahraga individu di SMA Negeri 1 Sewon Bantul tahun ajaran 2019/2020. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif komparatif dengan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan menggunakan angket. Sampel uji coba penelitian ini adalah peserta didik SMA Negeri 4 Yogyakarta yang berjumlah 34 peserta didik. Populasi dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas X dan XI SMA Negeri 1 Sewon Bantul yang berjumlah 132 peserta didik. Teknik analisis data menggunkan analisis deskriptif dan inferensial. Hasil ini menunjukkan bahwa perbedaan tingkat kepercayaan diri dan kohesivitas peserta didik kelas X dan XI kelas khusus olahraga pada cabang olahraga beregu dan olahraga individu di SMA Negeri 1 Sewon dapat diketahui bahwa pada (1) Tingkat kepercayaan diri dan kohesivitas cabang olahraga beregu berada pada kategori “sedang” dengan masing-masing sebesar, 41,10% dan 39,73%, (2) Tingkat kepercayaan diri dan kohesivitas cabang olahraga individu berada pada kategori “sedang” degan masing-masing sebesar 33,90% dan 32,20%, (3) Tidak terdapat perbedaan kepercayaan diri peserta didik kelas x da xi kelas khusus olahraga cabang olahraga beregu dengan olahraga individu di SMA Negeri 1 Sewon Bantul terbukti signifikansi 0,598 > 0,05 sehingga Ho diterima, (4) Tidak terdapat perbedaan kohesivitas peserta didik kelas X dan XI kelas khusus olahraga cabang olahraga beregu dengan olahraga individu di SMA Negeri 1 Sewon Bantul terbukti signifikansi 0,304 > 0,05 sehingga Ho diterima.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: kepercayaan diri, kohesivitas, cabang olahraga.
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 14 Aug 2020 06:00
Last Modified: 14 Aug 2020 06:00
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/68746

Actions (login required)

View Item View Item