PENGEMBANGAN DESAIN ALAT BANTU KOORDINASI MATA DAN TANGAN UNTUK SISWA SEKOLAH DASAR TUNAGRAHITA RINGAN DI SEKOLAH LUAR BIASA

Subroto, Yogi (2020) PENGEMBANGAN DESAIN ALAT BANTU KOORDINASI MATA DAN TANGAN UNTUK SISWA SEKOLAH DASAR TUNAGRAHITA RINGAN DI SEKOLAH LUAR BIASA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
Skripsi Yogi Subroto.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah terciptanya desain alat bantu pada anak Sekolah Dasar tunagrahita kategori ringan di Sekolah Luar Biasa yang dapat dikembangkan ke tahap selanjutnya sebagai bahan acuan pembuatan produk koordinasi mata dan tangan untuk anak tunagrahita ringan Penelitian ini merupakan penelitian dan pengembangan atau Research and Development (R&D) level 1 dari Sugiono (2013). Penelitian ini dilakukan melalui tahapan potensi dan masalah, studi literatur dan pengumpulan informasi, desain produk, validasi ahli, hingga tahap terakhir yaitu desain teruji. Hasil penelitian Pengembangan Desain Alat Bantu Koordinasi Mata dan Tangan Untuk Siswa Sekolah Dasar Tunagrahita Ringan di Sekolah Luar Biasa adalah terciptanya desain alat bantu koordinasi mata dan tangan pada anak Sekolah Dasar tunagrahita kategori ringan. Hasil validasi ahli materi dan media menunjukkan tingkat relevansi ke dalam materi sebesar 100 % yang berarti desain produk layak digunakan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: pengembangan, alat bantu, koordinasi, tunagrahita.
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 12 Aug 2020 07:43
Last Modified: 12 Aug 2020 07:43
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/68740

Actions (login required)

View Item View Item