FAKTOR PENGHAMBAT GURU DALAM PEMBELAJARAN PJOK MATERI GERAK DASAR DI MASA PANDEMI COVID-19 DI SD SE-KAPANEWON TEPUS GUNUNGKIDUL

Fahreza, Yufinda (2021) FAKTOR PENGHAMBAT GURU DALAM PEMBELAJARAN PJOK MATERI GERAK DASAR DI MASA PANDEMI COVID-19 DI SD SE-KAPANEWON TEPUS GUNUNGKIDUL. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_yufinda fahreza_17604224002.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor penghambat guru dalam pembelajaran PJOK materi gerak dasar di masa pandemi COVID-19 di SD se-Kapanewon Tepus Gunungkidul. Jenis penelitian ini yaitu deskriptif kuantitatif dengan metode survei. Populasi dalam penelitian ini yaitu guru PJOK di SD se-Kapanewon Tepus Gunungkidul yang berjumlah 13 guru, yang diambil menggunakan teknik total sampling. Instrumen yang digunakan yaitu berupa angket. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif yang dituangkan dalam bentuk persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor penghambat guru dalam pembelajaran PJOK materi gerak dasar di masa pandemi Covid-19 di SD se-Kapanewon Tepus Gunungkidul berada pada kategori “sangat rendah” sebesar 0,00% (0 guru), “rendah” sebesar 30,77% (4 guru), “tinggi” sebesar 69,23% (9 guru), dan “sangat tinggi” sebesar 0,00% (0 guru).

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Yudanto, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: faktor penghambat, gerak dasar, Covid-19
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 18 Oct 2021 07:24
Last Modified: 18 Oct 2021 07:24
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/68731

Actions (login required)

View Item View Item