PENGARUH KONTEN PENGETAHUAN OLAHRAGA DI YOUTUBE TERHADAP PERILAKU BELAJAR MAHASISWA OLAHRAGA PRODI ILMU KEOLAHRAGAAN ANGKATAN 2017 FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA

Wicaksono, Ignatius Deodatus Agung (2020) PENGARUH KONTEN PENGETAHUAN OLAHRAGA DI YOUTUBE TERHADAP PERILAKU BELAJAR MAHASISWA OLAHRAGA PRODI ILMU KEOLAHRAGAAN ANGKATAN 2017 FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
Revisi Skripsi Ignatius Turnitin.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini membahas tentang media sosial YouTube yang semakin luas penggunaannya dimasyarakat. Adapun tujuan yang ingin dicapai adalah untuk mengetahui pengaruh Konten Pengetahuan Olahraga di YouTube terhadap perilaku belajar Mahasiswa FIK UNY. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan dua variabel, yaitu konten oahraga di YouTube dan perilaku belalar. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswa Program studi Ilmu Keolahragaan Angkatan 2017 FIK UNY. Peneliti menggunakan teknik purposive sampling. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah kuisioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah dengan rumus korelasi Pearson product moment. Berdasarkan hasil analisis data atau pengujian hipotesis dalam penelitian ini, hasilnya menunjukkan bahwa Konten Pengetahuan Olahraga di YouTube memiliki korelasi dengan perilaku belajar mahasiswa. Hal ini dapat diketahui dari hasil perhitungan dengan teknik korelasi product moment di mana diperoleh harga rhitung sebesar 0,573 > rtabel sebesar 0,2512. Sedangkan koefisiensi determinasi (nilai pengaruh Konten Pengetahuan Olahraga di YouTube terhadap perilaku belajar) adalah sebesar 32,8%. Dapat dilihat bahwa harga rhitung lebih besar dari harga rtabel sehingga hipotesis kerja dalam penelitian ini berbunyi “Ada pengaruh antara Konten Pengetahuan Olahraga di YouTube terhadap perilaku belajar mahasiswa Prodi Ilmu Keloahragaan FIK UNY angkatan 2017” diterima atau terbukti.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Eka Novita Indra, S.Or., M.Kes.
Uncontrolled Keywords: olahraga
Subjects: Olahraga
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kesehatan dan Rekreasi > Ilmu Keolahragaan
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 11 Aug 2020 07:16
Last Modified: 11 Aug 2020 07:16
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/68722

Actions (login required)

View Item View Item