TINGKAT KEBUGARAN JASMANI ANAK TUNAGRAHITA RINGAN DI SLB C DHARMA RENA RING PUTRA I YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2020/2021

Putro, Mahasin Sri Laksono Bekti (2021) TINGKAT KEBUGARAN JASMANI ANAK TUNAGRAHITA RINGAN DI SLB C DHARMA RENA RING PUTRA I YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2020/2021. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_mahasin sri laksono bekti putro_15601244037.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa tinggi tingkat kebugaran jasmani peserta didik tunagrahita ringan di SLB C Dharma Rena Ring 1 Yogyakarta Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini merupakan penilitian deskriptif kuantitatif dengan tes. Subjek penelitiannya adalah seluruh peserta didik tunagrahita ringan di SLB C Dharma Rena Ring 1 Yogyakarta yang berjumlah 5 peserta didik diantaranya 4 peserta didik laki-laki dan 1 peserta didik perempuan. Kemudian dilaksanakan tes kepada 5 peserta didik tuunagrahita ringan tersebut menggunakan instrumen TKJI, jadi teknik sampel yang digunakan adalah total sampling dengan mengambil seluruh populasi yang ada. Teknik analisis data yang dilakukan adalah dengan presentase statistik deskriptif. Hasil penelitian yang dilaksanakan memperliatkan bahwa tingkat kebugaran jasmani peserta didik tunagrahita ringan di SLB C Dharma Rena Ring 1 Yogyakarta merupakan kurang dengan pertimbangan frekuensi terbanyak yaitu 3 peserta didik tunagrahita ringan atau 60%. Sedangan untuk presentase hasil pengkategorian tingkat kebugaran jasmani peserta didik tunagrahita ringan yaitu sangat baik 0%, baik 0%, sedang 20%, kurang 60%, dan kurang sekali 20%.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Yuyun Ari Wibowo, M.Or.
Uncontrolled Keywords: tunagrahita, tunagrahita ringan, kebugaran jasmani
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 18 Oct 2021 07:10
Last Modified: 18 Oct 2021 07:10
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/68714

Actions (login required)

View Item View Item