KEPERCAYAAN PESERTA DIDIK DALAM PEMBELAJARAN GULING BELAKANG DI SD NEGERI KARANGJATI KECAMATAN NGAGLIK KABUPATEN SLEMAN

Taqwa, Muhammad Qodry Dzu (2020) KEPERCAYAAN PESERTA DIDIK DALAM PEMBELAJARAN GULING BELAKANG DI SD NEGERI KARANGJATI KECAMATAN NGAGLIK KABUPATEN SLEMAN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI QODRY.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penyebab kurangnya percaya diri peserta didik dalam pembelajaran guling belakang di SD Negeri Krangjati Kabupaten Sleman. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah peserta didik SD Negeri Karangjati yang mengalami kurangnya percaya diri dalam pembelajaran guling belakang sebanyak 9 peserta didik. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis data kualitatif. Hasil penelitian diperoleh kurangnya percaya diri peserta didik dalam pembelajaran guling belakang di SD Negeri Karangjati disebabkan oleh Pendidikan keluarga sering disalahkan, Pendidikan sekolah ejekan dari teman, Pendidikan non-formal gagal dalam perlombaan. Hasil tersebut dapat disimpulkan kurangnya percaya diri peserta didik dalam pembelajaran guling belakang di SD Negeri Karangjati sebagian besar didasaran pada Pendidikan Sekolah.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kepercayaan diri, Peserta Didik, Pembelajaran Guling Belakang
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 10 Aug 2020 04:32
Last Modified: 10 Aug 2020 04:32
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/68712

Actions (login required)

View Item View Item