PERAN GURU PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN (PJOK) DALAM KEGIATAN USAHA KESEHATAN SEKOLAH (UKS) DI SD NEGERI SE-KECAMATAN SEDAYU KABUPATEN BANTUL TAHUN 2020

Aji, Adhe Kusuma (2020) PERAN GURU PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN (PJOK) DALAM KEGIATAN USAHA KESEHATAN SEKOLAH (UKS) DI SD NEGERI SE-KECAMATAN SEDAYU KABUPATEN BANTUL TAHUN 2020. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
skripsi_adhie kusuma aji_16604224025.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar peran guru PJOK dalam Kegiatan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) di SD Negeri se-Kecamatan Sedayu Kabupaten Bantul Tahun 2020. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan adalah metode survei dengan teknik pengambilan datanya menggunakan angket. Populasi dalam penelitian ini adalah guru PJOK di SD Negeri se-Kecamatan Sedayu Kabupaten Bantul Tahun 2020 yang berjumlah 24 guru, yang diambil menggunakan total sampling. Teknik analisis data penelitian menggunakan analisis deskriptif kuantitatif dalam bentuk persentase. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Peran guru PJOK dalam Kegiatan Usaha Kesehatan Sekolah di SD Negeri se-Kecamatan Sedayu Tahun 2020 berada pada kategori “Sangat Tinggi” sebesar 0% (0 guru), “Tinggi” sebesar 8,3% (2 guru), “Cukup” sebesar 75% (18 guru), “Kurang” sebesar 16,7% (4 guru), dan “Sangat Kurang” sebesar 0% (0 guru).

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Agus Sumhendartin Suryobroto., M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Usaha Kesehatan Sekolah
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 07 Aug 2020 04:27
Last Modified: 07 Aug 2020 04:27
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/68694

Actions (login required)

View Item View Item