KEBUTUHAN MEDIA PEMBELAJARAN DALAM PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN DI SEKOLAH DASAR NEGERI SE-KECAMATAN PUNDONG BANTUL

Mulyaningsih, Sri (2021) KEBUTUHAN MEDIA PEMBELAJARAN DALAM PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN DI SEKOLAH DASAR NEGERI SE-KECAMATAN PUNDONG BANTUL. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_sri mulyaningsih_17604221008.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa tinggi kebutuhan media pembelajaran dalam pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di Sekolah Dasar Negeri se-Kecamatan Pundong Kabupaten Bantul. Jenis penelitian ini merupakan deskriptif kuantitatif, Metode yang digunakan adalah survey. Subjek dalam penelitian ini adalah guru PJOK Sekolah Dasar Negeri se-Kecamatan Pundong Bantul yang berjumlah 13 guru. Teknik pengambilan data dalam penelitian ini adalah dengan menyebarkan angket ke Sekolah Dasar se-Kecamatan Pundong Bantul untuk diisi oleh guru PJOK. Istrumen yang digunakan adalah dalam bentuk angket dengan hasil valid dan memiliki reliabilitas sebesar 0,986. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif yang dituangkan dalam bentuk persentase. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa kebutuhan media pembelajaran dalam pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di Sekolah Dasar Negeri se-Kecamatan Pundong Bantul berada pada kategori rendah, dengan penjabaran sebanyak 15,89% dari 2 guru masuk kategori sangat tinggi, 7,69% dari 1 guru mempunyai tanggapan kategori tinggi, 15,89% dari 2 guru mempunyai tanggapan kategori sedang, 61,53% dari 8 guru mempunyai tanggapan kategori rendah, dan 0% dari 0 guru masuk dalam kategori sangat rendah.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Nur Rohmah Muktiani, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: kebutuhan, media pembelajaran, PJOK
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 18 Oct 2021 06:35
Last Modified: 18 Oct 2021 06:35
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/68683

Actions (login required)

View Item View Item