Pengaruh Kinerja Mengajar Guru, Daya Dukung Pembelajaran, dan Praktik Kerja Industri terhadap Kompetensi Peserta Didik SMK Program Keahlian Administrasi Perkantoran di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Septianingrum, Ayunda Dwi and Sutirman, Sutirman (2020) Pengaruh Kinerja Mengajar Guru, Daya Dukung Pembelajaran, dan Praktik Kerja Industri terhadap Kompetensi Peserta Didik SMK Program Keahlian Administrasi Perkantoran di Daerah Istimewa Yogyakarta. S2 thesis, Program Pascasarjana.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (792kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab I.pdf

Download (245kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab II.pdf

Download (465kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab III.pdf

Download (715kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab IV.pdf

Download (375kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab V.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (340kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lampiran.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kinerja mengajar guru, daya dukung pembelajaran, dan praktik kerja industri terhadap kompetensi peserta didik SMK Program Keahlian Administrasi Perkantoran di Daerah Istimewa Yogyakarta, secara parsial dan simultan. Penelitian ini adalah penelitian asosiatif menggunakan pendekatan kuantitatif. Penelitian dilakukan terhadap peserta didik SMK Program Keahlian Administrasi Perkantoran di Daerah Istimewa Yogyakarta, dengan jumlah sampel 233 peserta didik yang diambil dengan teknik propotional area random sampling. Data dikumpulkan dengan kuisioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) kinerja mengajar guru berpengaruh positif dan signifikan terhadap kompetensi peserta didik, dengan nilai signifikansi (p) 0,000 dan kontribusi sebesar 15,5%; (2) daya dukung pembelajaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap kompetensi peserta didik, dengan nilai signifikansi (p) 0,001 dan kontribusi sebesar 23,1%; (3) praktik keja industri berpengaruh positif dan signifikan terhadap kompetensi peserta didik, dengan nilai signifikansi (p) 0,000 dan kontribusi sebesar 28,4% (0,000), dan (4) kinerja mengajar guru, daya dukung pembelajaran, dan praktik kerja industri secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap kompetensi peserta didik, dengan nilai signifikansi (p) 0,000 dan kontribusi sebesar 54,1%.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: daya dukung pembelajaran, kinerja mengajar guru, kompetensi peserta didik, praktik kerja industri
Subjects: Ilmu Sosial > Ekonomi > Ekonomi
Divisions: Sekolah Pascasarjana (SPS) > Program Pascasarjana > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Perpustakaan Pascasarjana
Date Deposited: 29 Jul 2020 07:00
Last Modified: 29 Jul 2020 07:00
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/68647

Actions (login required)

View Item View Item