PELAKSANAAN EVALUASI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN DI SEKOLAH DASAR SE-KECAMATAN PUNDONG KABUPATEN BANTUL

Indriani, Laily (2021) PELAKSANAAN EVALUASI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN DI SEKOLAH DASAR SE-KECAMATAN PUNDONG KABUPATEN BANTUL. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_laily indriani_17604221022.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan evaluasi pembelajaran pendidikan jasmani di Sekolah Dasar Se-Kecamatan Pundong Kabupaten Bantul. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan adalah survey. Subjek dalam penelitian ini adalah guru PJOK Sekolah Dasar Se-Kecamatan Pundong, Kabupaten Bantul yang berjumlah 19 guru. Instrumen yang digunakan adalah dalam bentuk angket yang sudah diujicobakan ke 15 guru PJOK di Kecamatan kretek dengan hasil valid 29 dari 46 butir pertanyaan dan reliabilitas sebesar 0,959. Teknik pengambilan data dalam penelitian ini adalah dengan menemui guru PJOK secara langsung ke Sekolah Dasar Se-Kecamatan Pundong. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif yang dituangkan dalam bentuk presentase. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa pelaksanaan evaluasi pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di Sekolah dasar Se-Keamatan Pundong, Kabupaten Bantul berada pada kategori baik, dengan penjabaran 42,10% dari 8 guru diantaranya berada pada kategori baik, 26,32% dari 5 guru berada pada kategori cukup, 21,05% dari 4 guru berada pada kategori sangat baik, 10,53% guru dari 2 guru berada pada kategori kurang sedangkan 0% dari 0 guru berada pada kategori sangat kurang.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Agus Susworo Dwi Marhaendro, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: pelaksanaan evaluasi PJOK, SD Se-Kecamatan Pundong
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 18 Oct 2021 06:13
Last Modified: 18 Oct 2021 06:13
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/68637

Actions (login required)

View Item View Item