TINGKAT PEMAHAMAN GURU PJOK DALAM MENYUSUN INSTRUMEN PENILAIAN DIRI (SELF ASSESSMENT) DI SMA NEGERI SE-KABUPATEN GUNUNGKIDUL

Khitiyah, Nurul (2020) TINGKAT PEMAHAMAN GURU PJOK DALAM MENYUSUN INSTRUMEN PENILAIAN DIRI (SELF ASSESSMENT) DI SMA NEGERI SE-KABUPATEN GUNUNGKIDUL. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
PERTOLONGAN ALLAH_SKRIPSI II.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mendisikripsikan Tingkat Pemahaman Guru PJOK dalam Menyusun Instrumen Penilaian Diri (Self Assessment) di SMA Negeri se-Kabupaten Gunungkidul. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode survei. Populasi dalam penelitian ini adalah guru PJOK di SMA Negeri se-Kabupaten Gunungkidul sebanyak 19 orang. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan tes pilihan benar-salah. teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif yang disajikan dalam bentuk persentase. Hasil penelitian menunjukan tingkat pemahaman guru PJOK dalam menyusun instrumen penilaian diri (self assessment) di SMA Negeri se-Kabupaten Gunungkidul tahun 2020 berada pada kategori “sangat baik” 10% (2 guru), “baik” 32% (6 guru), “cukup” 58% (11 guru), “kurang” 0% (0 guru), dan “ sangat kurang” 0% (0 guru). Berdasarkan hasil tersebut, maka tingkat pemahaman guru PJOK dalam menyusun instrumen penilaian diri (self assessment) di SMA Negeri se-Kabupaten Gunungkidul tahun 2020 dalam kategori “cukup”.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: pemahaman, guru PJOK, instrumen penilaian diri (self assessment)
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 27 Jul 2020 07:28
Last Modified: 27 Jul 2020 07:28
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/68630

Actions (login required)

View Item View Item