TINGKAT PENGETAHUAN GURU PENDIDIKAN JASMANI DALAM MENYUSUN INSTRUMEN PENILAIAN KOGNITIF DI SEKOLAH DASAR NEGERI KECAMATAN MAGELANG UTARA

Ramdani, Fajar Tri (2020) TINGKAT PENGETAHUAN GURU PENDIDIKAN JASMANI DALAM MENYUSUN INSTRUMEN PENILAIAN KOGNITIF DI SEKOLAH DASAR NEGERI KECAMATAN MAGELANG UTARA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI FAJAR TRI RAMDANI.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini untuk mengetahui bagaimana tingkat pengetahuan guru pendidikan jasmani sekolah dasar negeri di Kecamatan Magelang Utara dalam penyusunan instrumen penilaian kognitif. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif yang dilaksanakan pada bulan April 2020. Sampel dalam penelitian ini adalah guru pendidikan jasmani sekolah dasar negeri di Magelang Utara yang berjumlah 19 guru. Sampel uji pada guru pendidikan jasmani di Kecamatan Magelang Selatan yang berjumlah 18 guru. Variabel dalam penelitian ini adalah identifikasi tingkat pengetahuan guru pendidikan jasmani dalam penyusunan instrumen penilaian kognitif di sekolah dasar negeri Kecamatan Magelang Utara. Instrumen dalam penelitian ini adalah kuesioner dengan 25 butir pernyataan. Teknik analisis data menggunakan deskriptif persentase. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat pengetahuan guru pendidikan jasmani dalam penyusunan instrumen penilaian kognitif di sekolah dasar negeri Kecamatan Magelang Utara adalah tidak ada guru dalam kategori sangat rendah (0%), 8 guru termasuk dalam kategori rendah (42,1%), 3 guru termasuk dalam kategori sedang (15,7%), 6 guru termasuk dalam kategori tinggi (31,5%), dan sisanya 2 orang termasuk dalam kategori sangat tinggi (10,5%).

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Guru, Kognitif, Instrumen.
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 23 Jul 2020 03:08
Last Modified: 23 Jul 2020 03:08
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/68606

Actions (login required)

View Item View Item