PENGARUH LATIHAN FIGURE EIGHT DRIBLE TERHADAP KEMAMPUAN MEN-DRIBBLING BOLA DALAM PERMAINAN BOLA BASKET SMA BUDI MULIA DUA YOGYAKARTA

Wicaksono, Arief Dwi (2020) PENGARUH LATIHAN FIGURE EIGHT DRIBLE TERHADAP KEMAMPUAN MEN-DRIBBLING BOLA DALAM PERMAINAN BOLA BASKET SMA BUDI MULIA DUA YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
Revisian Skripsi Arief Dwi FIX.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh latihan figure eight drible terhadap kemampuan men-dribbling bola dalam permainan bola basket SMA Budi Mulia Dua Yogyakarta. Penelitian ini termasuk eksperimen, dengan desain yang digunakan dalam penelitian ini adalah “One Group Pretest Posttest Design. Subjek dalam penelitian ini adalah peserta ekstrakurikuler SMA Budi Mulia Dua Yogyakarta yang berjumlah 12 orang. Teknik analisis data menggunakan uji t paired sampel t test. Hasil penelitian diperoleh analisis uji t pengaruh latihan figure eight drible dengan menggunakan tangan kanan dan tangan kiri terhadap kemampuan men-dribbling bola dalam permainan bola basket. Menggunakan tangan kanan diperoleh nilai t hitung (6,524) > t tabel (2,201), dan nilai p (0,000) < dari 0,05. Menggunakan tangan kiri t hitung (7,983) > t tabel (2,201), dan nilai p (0,000) < dari 0,05. Dengan demikian disimpukan “Ada Pengaruh Latihan Figure Eight Drible Terhadap Kemampuan Men-dribbling Bola Dalam Permainan Bola Basket SMA Budi Mulia Dua Yogyakarta”.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Latihan Figure Eight Drible, Kemampuan Men-dribbling, Bola Basket, tangan kanan, tangan kiri
Subjects: Olahraga
Olahraga > Kepelatihan
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 23 Jul 2020 02:38
Last Modified: 23 Jul 2020 02:38
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/68604

Actions (login required)

View Item View Item