HUBUNGAN PENGGUNAAN MEDIA DIGITAL DAN AKTIVITAS JASMANI SEHARI-HARI PADA SISWA KELAS BAWAH DI SEKOLAH DASAR NEGERI GODEAN 1 SLEMAN

Sholeh, Syahrul Khairudin (2020) HUBUNGAN PENGGUNAAN MEDIA DIGITAL DAN AKTIVITAS JASMANI SEHARI-HARI PADA SISWA KELAS BAWAH DI SEKOLAH DASAR NEGERI GODEAN 1 SLEMAN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
TAS SYAHRUL FIX 15 JULI 2020.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui adakah hubungan penggunaan media digital dan aktivitas jasmani sehari-hari siswa kelas bawah Sekolah Dasar Negeri Godean 1 Kabipaten Sleman. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif, metode yang digunakan adalah metode korelasi. Teknik pengumpulan data berupa kuesioner, subjek yang digunakan dalam penelitian ini adalah siswa kelas bawah SD N Godean 1 Sleman. Pengujian instrumen menggunakan Validitas dan Realibilitas. Sedangkan Analisis data metode analisis data menggunakan Bivariat Analysis, uji asumsi klasik. Dengan jumlah responden 120 siswa. Hasil penelitian hubungan penggunaan media digital dan aktivitas jasmani sehari-hari siswa kelas bawah SD N Godean 1 Sleman memiliki korelasi yang cukup kuat dengan nilai 0,404 sedangkan Nilai p-value penggunaan media digital dan aktivitas jasmani adalah 0,000. Bila kita menggunakan nilai alpha sebesar 5 persen, Artinya, 0,000 < 0,05. Artinya H0 ditolak. Bisa disimpulkan bahwa korelasi penggunaan media digital dan aktivitas jasmani terdapat hubungan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: penggunaan media digital, aktivitas jasmani, hubungan.
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Olahraga > PGSD Pendidikan Jasmani
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 21 Jul 2020 06:21
Last Modified: 21 Jul 2020 06:21
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/68597

Actions (login required)

View Item View Item