TINGKAT PENGETAHUAN GURU TENTANG MODEL PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI DI SMA NEGERI SE KOTA YOGYAKARTA

Hanafi, Renando Choirul (2020) TINGKAT PENGETAHUAN GURU TENTANG MODEL PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI DI SMA NEGERI SE KOTA YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext.pdf.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat pengetahuan guru tentang model pembelajaran pendidikan jasmani. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah guru pendidikan jasmani di SMA Negeri se Kota Yogyakarta sebanyak 22 orang guru. Tes yang digunakan merupakan tes pengetahuan dengan bentuk soal pilihan ganda. Uji instrumen menggunakan uji validitas dengan rumus Pearson Product Moment diketahui dari 40 soal terdapat 15 soal yang gugur, sehingga tes yang digunakan dalam penelitian sebanyak 25 soal. Hasil uji reliabilitas instrumen sebesar 0,918 (>0,600), sehingga dinyatakan reliabel. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat pengetahuan guru tentang model pembelajaran pendidikan jasmani berada pada kategori “kurang” sebesar 9,09% (2 guru), “rendah” sebesar 31,81% (7 guru), “cukup” sebesar 54,6% (12 guru), dan “tinggi” sebesar 4,5% (1 guru).

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: tingkat pengetahuan, model pembelajaran, pendidikan jasmani
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 21 Jul 2020 03:52
Last Modified: 21 Jul 2020 03:52
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/68594

Actions (login required)

View Item View Item