SELF-ASSESSMENT KINERJA GURU PJOK BERSERTIFIKAT PROFESI DALAM PEMBELAJARAN PJOK SMP NEGERI SE-KABUPATEN WONOSOBO

Mulyana, Ridho Deswan (2021) SELF-ASSESSMENT KINERJA GURU PJOK BERSERTIFIKAT PROFESI DALAM PEMBELAJARAN PJOK SMP NEGERI SE-KABUPATEN WONOSOBO. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_ridho deswan mulyana_17601241011.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kinerja guru PJOK yang telah memiliki sertifikat profesi yang mengajar pada tingkat SMP Negeri se-Kabupaten Wonosobo dalam pembelajaran PJOK. Penelitian ini menggunakan survei dengan bentuk penelitian deskriptif kuantitatif. Survei dilaksanakan menggunakan angket dengan total 78 butir pernyataan yang terdiri dari 4 kompetensi. Populasi disini adalah guru PJOK SMPN se-Kabupaten Wonosobo yang sudah memiliki sertifikat profesi yang kemudian diambil sampel sebanyak 38 guru yang sudah memiliki sertifikat profesi lebih dari 10 tahun. Metode analisis informasi yang digunakan merupakan metode analisis statistik deskriptif dengan presentase. Perhitungan penelitian menghasilkan tingkat kinerja guru PJOK bersertifikat profesi di tingkat SMPN se-Kabupaten Wonosobo dalam pembelajaran PJOK tahun 2021 pada kompetensi pedagogik 38 guru masuk dalam kategori baik (100%), pada kompetensi kepribadian 38 guru masuk dalam kategori baik (100%), pada kompetensi sosial 38 guru dalam kategori baik (100%), dan pada kompetensi profesional 32 guru dalam kategori baik (84%) serta 6 guru dalam kategori cukup (16%).

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Fathan Nurcahyo, M.Or.
Uncontrolled Keywords: kinerja, guru PJOK, Sekolah Menengah Pertama Negeri
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 18 Oct 2021 04:13
Last Modified: 18 Oct 2021 04:13
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/68568

Actions (login required)

View Item View Item