TINGKAT KESULITAN GURU DALAM MELAKSANAKAN PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN DALAM JARINGAN PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI SMA/SMK NEGERI SE-KABUPATEN TEMANGGUNG

Lumaksono, Reynaldy Arya Pratama (2021) TINGKAT KESULITAN GURU DALAM MELAKSANAKAN PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN DALAM JARINGAN PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI SMA/SMK NEGERI SE-KABUPATEN TEMANGGUNG. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_reynaldy arya pratama lumaksono_17601241057.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kesulitan guru dalam melaksanakan pembelajaran PJOK dalam jaringan pada masa pandemi COVID-19 di SMA/SMK Negeri se-Kabupaten Temanggung. Jenis penelitian ini yaitu deskriptif kuantitatif dengan metode survei. Populasi dalam penelitian ini yaitu guru PJOK di SMA/SMK Negeri se-Kabupaten Temanggung yang berjumlah 25 orang yang diambil menggunakan teknik total sampling. Instrumen yang digunakan yaitu angket dengan koefisien validitas r hitung > r tabel 0,381 dan reliabilitas sebesar 0,957. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif yang dituangkan dalam bentuk persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat kesulitan guru dalam melaksanakan pembelajaran PJOK dalam jaringan pada masa pandemi COVID-19 di SMA/SMK Negeri se-Kabupaten Temanggung berada pada kategori “sangat rendah” sebesar 0,00% (0 guru), “rendah” sebesar 0,00% (0 guru), “cukup” sebesar 24,00% (6 guru), “tinggi” sebesar 40,00% (10 guru), dan “sangat tinggi” sebesar 36,00% (9 guru). Dapat disimpulkan bahwa tingkat kesulitan guru dalam melaksanakan pembelajaran PJOK dalam jaringan pada masa pandemi COVID-19 di SMA/SMK Negeri se-Kabupaten Temanggung pada kategori tinggi.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Ahmad Rithaudin, M.Or.
Uncontrolled Keywords: tingkat kesulitan guru, pembelajaran PJOK dalam jaringan, masa pandemi COVID-19
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 18 Oct 2021 04:07
Last Modified: 18 Oct 2021 04:07
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/68561

Actions (login required)

View Item View Item