HAMBATAN PESERTA DIDIK KELAS XI MIPA 4 DAN 6 DALAM MENGIKUTI PEMBELAJARAN JASMANI SECARA DARING DI SMA NEGERI 5 YOGYAKARTA

Siahaan, Kornelius Firdaus (2021) HAMBATAN PESERTA DIDIK KELAS XI MIPA 4 DAN 6 DALAM MENGIKUTI PEMBELAJARAN JASMANI SECARA DARING DI SMA NEGERI 5 YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_kornelius firdaus siahaan_17601244060.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar hambatan yang dialam peserta didik kelas XI dalam mengikuti pembelajaran jasmani secara daring di SMA Negeri 5 Yogyakarta. Penelitian ini merupakan sebuah penelitian jenis deskriptif kuantitatif menggunakan metode survei. Teknik pengumpulan data menggunakan angket. Populasi pada penelitian ini berjumlah 288 peserta didik dan sampel berjumlah 75 peserta didik. Hasil data penelitian ini dianalisis menggunakan teknik analisis deskriptif yang dituangkan ke dalam bentuk persentase dibagi menjadi 5 kategori. Hasil penelitian secara menyeluruh diperoleh kategori sangat tinggi sebesar 8% dengan jumlah 6 peserta didik. Selanjutnya untuk kategori tinggi diperoleh hasil sebesar 16% dengan 12 peserta didik. Pada kategori sedang diperoleh hasil sebesar 51% dengan jumlah 38 peserta didik. Sedangkan untuk kategori rendah sebesar 19% dengan jumlah 14 peserta didik dan kategori sangat rendah sebesar 7% dengan jumlah 5 peserta didik, sehingga dapat disimpulkan bahwa hambatan peserta didik kelas XI dalam mengikuti pembelajaran jasmani secara daring di SMA Negeri 5 Yogyakarta secara keseluruhan mempunyai kategori sedang.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Agus Sumhendartin Suryobroto, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: pendidikan jasmani,xhambatan, peserta didik kelas XI, pembelajaran jasmani secara daring
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 18 Oct 2021 03:46
Last Modified: 18 Oct 2021 03:46
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/68555

Actions (login required)

View Item View Item