PERSENTASE KEBERHASILAN TENDANGAN MAE GERI, MAWASHI GERI, DAN USHIRO MAWASHI GERI DALAM PERTANDINGAN KARATE WALIKOTA MAGELANG CUP II

Wicaksono, Dwiyan Wahyu (2020) PERSENTASE KEBERHASILAN TENDANGAN MAE GERI, MAWASHI GERI, DAN USHIRO MAWASHI GERI DALAM PERTANDINGAN KARATE WALIKOTA MAGELANG CUP II. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar persentase keberhasilan tendangan mae geri, mawashi geri, dan ushiro mawashi geri dalam pertandingan karate Walikota Magelang Cup II. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan adalah survei. Populasi dalam penelitian ini adalah atlet kumite yang mengikuti kejuaraan karate Walikota Magelang Cup II yang berjumlah 38 orang. Teknik sampling menggunakan purposive sampling, dengan kriteria atlet yang masuk babak semifinal di kejuaraan karate Walikota Magelang Cup II, berjenis kelamin laki-laki, telah menguasai teknik tendangan dengan baik. Dari syarat-syarat yang telah dikemukakan, yang memenuhi syarat sebanyak 20 atlet. Instrumen penelitian yang digunakan adalah lembar observasi. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif yang disajikan dalam bentuk persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Persentase keberhasilan tendangan mae geri dalam pertandingan karate Walikota Magelang Cup II sebesar 22.73% dan persentase kegagalan sebesar 77,27%. (2) Persentase keberhasilan tendangan mawashi geri dalam pertandingan karate Walikota Magelang Cup II sebesar 23,53% dan persentase kegagalan sebesar 76,47%. (3) Persentase keberhasilan tendangan ushiro mawashi geri dalam pertandingan karate Walikota Magelang Cup II sebesar 40,00% dan persentase kegagalan sebesar 60,00%.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Danardono, M.Or.
Uncontrolled Keywords: karate, mae geri, mawashi geri, ushiro mawashi geri
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 14 Jul 2020 04:10
Last Modified: 14 Jul 2020 04:10
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/68549

Actions (login required)

View Item View Item