PERSEPSI SOSIAL DAN UPAYA PARA ATLET WASIT DAN PELATIH UNTUK MEMBANGUN.KARAKTER FAIRPLAY DALAM SEPAKBOLA DI KABUPATEN.BANTUL

Rahman, Abdul (2021) PERSEPSI SOSIAL DAN UPAYA PARA ATLET WASIT DAN PELATIH UNTUK MEMBANGUN.KARAKTER FAIRPLAY DALAM SEPAKBOLA DI KABUPATEN.BANTUL. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_abdul rahman_16604224005.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi sosial dan upaya para atlet, wasit dan pelatih untuk membangun karakter fairplay dalam sepakbola di Kabupaten Bantul. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif menggunakan metode survai dengan teknik pengambilan datanya menggunakan kuisioner. Sampel dalam penelitian ini adalah para pelaku olahraga yaitu atlet, wasit dan pemain yang berasal dari Kabupaten Bantul, yang berjumlah 75 responden. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif yang dituangkan dalam bentuk persentase terbagi menjadi 5 kategori, yaitu sangat rendah, rendah, sedang, tinggi dan sangat tinggi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi sosial dan upaya para atlet untuk membangun karakter fairplay dalam sepakbola di Kabupaten Bantul sebagian besar sedang dan tinggi , Rincian hasil penelitian sebanyak 1 orang (4%) mempunyai kategori sangat rendah, sebanyak 7 orang (28%) kategori rendah, kategori sedang, sebanyak 8 orang (32%), mempunyai kategori tinggi 8 orang (32%) , sebanyak 1 orang (4%) masuk dalam kategori sangat tinggi. Untuk persepsi sosial dan upaya para wasit untuk membangun karakter fairplay dalam sepakbola di Kabupaten Bantul sebagian besar sedang dengan rincian sebanyak 1 orang (4%) masuk kategori sangat rendah, 7 orang (28%) dalam kategori rendah, 9 orang (36%) masuk kategori sedang, 7 orang (24%) masuk kategori tinggi serta 1 orang (4%) masuk kategori sangat tinggi. Hasil penelitian persepsi sosial dan upaya para pelatih untuk membangun karakter fairplay dalam sepakbola di Kabupaten Bantul sebagian besar sedang dengan rincian sebanyak 0 orang (0%) masuk kategori sangat rendah, 7 orang (28%) masuk dalam kategori rendah, 12 orang (48%) masuk ketegori sedang, 5 orang (20%) masuk kategori tinggi, dan 1 orang (4%) masuk dalam kategori sangat tinggi.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Fathan Nurcahyo, M.Or.
Uncontrolled Keywords: persepsi, sosial, upaya, atlet, wasit, pelatih, sepakbola
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 18 Oct 2021 02:55
Last Modified: 18 Oct 2021 02:55
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/68538

Actions (login required)

View Item View Item