SIKAP SOSIAL SISWA DALAM PEMBELAJARAN PENJAS DI SMA NEGERI SE- KABUPATEN SLEMAN

Masdina, Tamara Fitria (2020) SIKAP SOSIAL SISWA DALAM PEMBELAJARAN PENJAS DI SMA NEGERI SE- KABUPATEN SLEMAN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sikap sosial siswa khususnya dalam pembelajaran penjas di SMA Negeri Se-Kabupaten Sleman Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan metode survei yang dilakukan dari tanggal 11 Februari 2020 sampai 27 Februari 2020. Instrumen dalam penelitian ini mengadopsi instrumen penelitian yang digunakan oleh Refiana Kurnia Putri pada tahun 2017. Populasi dalam penelitian ini adalah SMA Negeri di Kabupaten Sleman yang berjumlah 5 sekolah. Teknik pengumpulan data dengan cara menyebar angket ke peserta didik yang sudah terpilih sejumlah 100 peserta didik di SMA Negeri Se-Kabupaten Sleman. Teknik analisis data menggunakan statistik deskriptif dengan persentase dan bantuan aplikasi SPSS 22. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh sikap sosial siswa dalam pembelajaran penjas di SMA Negeri Se-Kabupaten Sleman memiliki persentase yaitu sangat baik sebesar 8% , kategori baik sebesar 25%, kategori cukup sebesar 33%, kategori kurang sebesar 28%, dan kategori kurang sekali sebesar 6%. Dapat disimpulkan bahwa sikap sosial siswa dalam pembelajaran penjas di SMA Negeri Se-Kabupaten Sleman adalah cukup.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Caly Setiawan, Ph.D.
Uncontrolled Keywords: pendidikan jasmani
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 10 Jul 2020 06:35
Last Modified: 10 Jul 2020 06:35
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/68535

Actions (login required)

View Item View Item