TINGKAT PENGETAHUAN PELATIH TENTANG PEMANASAN DALAM OLAHRAGA FUTSAL DI SMA SE KOTA YOGYAKARTA

Pratama, Maezar Rizaldy (2020) TINGKAT PENGETAHUAN PELATIH TENTANG PEMANASAN DALAM OLAHRAGA FUTSAL DI SMA SE KOTA YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
Skripsi Maezar.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat pengetahuan pelatih tentang pemanasan dalam olahraga futsal di SMA se kota Yogyakarta. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Pada penelitian ini jumlah populasi 20 pelatih futsal SMA di Kota Yogyakarta. Instrumen penelitian menggunakan angket (kuesioner) dengan nilai validitas 0,669 dan nilai reliabilitas 0,807 berupa 15 butir soal, setiap soal apabila dijawab dengan benar mendapatkan skor 1 dan apabila dijawab dengan tidak benar mendapatkan skor 0. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive random sampling (sampel bersyarat), syaratnya adalah sekolah yang mempunyai ektrakulikuler olahraga futsal yang berjumlah 5 sekolah (5 populasi). Teknik analisis data menggunakan statistik deskriptif dengan presentase. Berdasarkan hasil penelitian diketahui tingkat pengetahuan pelatih SMA di Kota Yogyakarta tentang pemanasan dalam olahraga futsal yaitu, pada kategori baik sebesar 15%, pada kategori cukup sebesar 75%, pada kategori kurang baik sebesar 10%, dan pada kategori tidak baik sebesar 0%. Hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa tingkat pengetahuan pelatih SMA di Kota Yogyakarta tentang pemanasan dalam olahraga futsal adalah cukup.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Saryono, S.Pd.Jas., M.Or.
Uncontrolled Keywords: futsal, pemanasan
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 10 Jul 2020 04:03
Last Modified: 10 Jul 2020 04:03
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/68533

Actions (login required)

View Item View Item