PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN ONLINE DALAM PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI SE-KABUPATEN SLEMAN

Jatikumala, Linda (2021) PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN ONLINE DALAM PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI SE-KABUPATEN SLEMAN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_linda jatikumala_17601241035.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa tinggi tingkat penggunaan media pembelajaran online dalam Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Sekolah Menengah Atas Negeri Se-Kabupaten Sleman. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode survei dengan instrumen yang berupa kuesioner. Subjek dalam penelitian ini adalah Guru PJOK di Sekolah Menengah Atas Negeri Se-Kabupaten Sleman yang berjumlah 36 orang. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis deskriptif kuantitatif yang disajikan dalam bentuk persentase. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat penggunaan media pembelajaran online dalam PJOK Sekolah Menengah Atas Negeri Se-Kabupaten Sleman berada pada kategori “sangat rendah” sebesar 8,33% (3 guru), “rendah” sebesar 19,44% (7 guru), “cukup” sebesar 22,22% (8 guru), “tinggi” sebesar 50,00% (18 guru), dan “sangat tinggi” sebesar 0,00% (0 guru). Berdasarkan nilai rata-rata, yaitu 15,69 berada pada kategori cukup.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Saryono, M.Or.
Uncontrolled Keywords: pendidikan jasmani
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 08 Feb 2021 10:03
Last Modified: 08 Feb 2021 10:03
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/68518

Actions (login required)

View Item View Item