HUBUNGAN INTENSITAS BERMAIN GAME MOBILE ONLINE DENGAN KEMAMPUAN MOTORIK SISWA KELAS VII DI SMP NEGERI 4 NGAGLIK

Irvani, Muhammad Lukman (2020) HUBUNGAN INTENSITAS BERMAIN GAME MOBILE ONLINE DENGAN KEMAMPUAN MOTORIK SISWA KELAS VII DI SMP NEGERI 4 NGAGLIK. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara intensitas bermain game mobile online dengan kemampuan motorik siswa kelas VII di SMP Negeri 4 Ngaglik. Penelitian ini merupakan penelitian korelasional. Populasi yang digunakan adalah siswa kelas VII di SMP Negeri 4 Ngaglik yang berjumlah 132 siswa, yang diambil dengan teknik total sampling. Instrumen intensitas bermain game mobile online yaitu angket, dan kemampuan motorik yaitu Barrow motor ability test yang meliputi tes (1) standing board jump, (2) zig-zag run, (3) medicine ball-put, (4) softball throw, (5) wall pass, dan (6) lari 60 yard dush atau 55 meter. Analisis data menggunakan uji korelasi product moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan yang signifikan antara intensitas bermain game mobile online dengan kemampuan motorik siswa kelas VII di SMP Negeri 4 Ngaglik, dengan rx.y = -0,425 > r(0.05)(132) = 0,170 dan nilai signifikansi p 0,000 < 0,05. Dapat disimpulkan bahwa hubungan antara intensitas bermain game mobile online dengan kemampuan motorik siswa bernilai negatif, artinya jika intensitas bermain game mobile online yang dilakukan semakin tinggi, maka kemampuan motorik siswa akan semakin kurang/rendah.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Sujarwo, M.Or.
Uncontrolled Keywords: game mobile online, kemampuan motorik
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 08 Jul 2020 02:20
Last Modified: 08 Jul 2020 02:20
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/68505

Actions (login required)

View Item View Item