TINGKAT PENGETAHUAN GURU PJOK TENTANG PENYUSUNAN RUBRIK PENILAIAN HOLISTIK DI SMP SE-KECAMATAN PAKEM KABUPATEN SLEMAN TAHUN 2020

Suci, Meery Eka (2020) TINGKAT PENGETAHUAN GURU PJOK TENTANG PENYUSUNAN RUBRIK PENILAIAN HOLISTIK DI SMP SE-KECAMATAN PAKEM KABUPATEN SLEMAN TAHUN 2020. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI FULLTEXT.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berdasarkan atas belum diketahuinya tingkat pengetahuan guru PJOK tentang penyusunan rubrik penilaian holistik di SMP Se-Kecamatan Pakem Kabupaten Sleman Tahun 2020. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat pengetahuan guru PJOK tentang penyusunan rubrik penilaian holitik di SMP Se-Kecamatan Pakem Kabupaten Sleman Tahun 2020. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan adalah metode survei. Subjek penelitian ini adalah guru PJOK di SMP se-Kecamatan Pakem Kabupaten Sleman yang berjumlah 10 orang. Instrumen dalam penelitian in menggunkan tes pilihan benar-salah. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif yang disajikan dalam bentuk presentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat pengetahuan guru PJOK tentang penyusunan rubrik penilaian holistik di SMP se-Kecamatan Pakem Kabupaten Sleman Tahun 2020 berada pada kategori “sangat rendah” sebesar 0% (0 guru), “rendah” sebesar 40,00% (4 guru), “cukup” sebesar 50,00% (5 guru), “tinggi” sebesar 10,00% (1 guru), dan “sangat tinggi” sebesar 0% (0 guru). Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa tingkat pengetahuan guru PJOK tentang penyusunan rubrik penilaian holistik di SMP se-Kecamatan Pakem Kabupaten Sleman Tahun 2020 dalam kategori “cukup”.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Drs. Ngatman, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: rubrik penilaian holistik
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 08 Jul 2020 02:43
Last Modified: 08 Jul 2020 02:43
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/68503

Actions (login required)

View Item View Item