TINGKAT PEMAHAMAN SISWA KELAS IX DI MTs-WI KARANGDUWUR TERHADAP PERTOLONGAN PERTAMA PADA CEDERA OLAHRAGA

Fahrurrozi, Fahrurrozi (2021) TINGKAT PEMAHAMAN SISWA KELAS IX DI MTs-WI KARANGDUWUR TERHADAP PERTOLONGAN PERTAMA PADA CEDERA OLAHRAGA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_fahrurrozi_17601244050.pdf

Download (9MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat pemahaman siswa kelas IX di MTs-WI Karangduwur terhadap pertolongan pertama pada cedera olahraga. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei. Teknik pengumpulan data menggunakan tes soal pilihan ganda. Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IX di MTs-WI Karangduwur sebanyak 177 siswa. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif yang dituangkan dalam bentuk persentase. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat pemahaman siswa kelas IX di MTs-WI Karangduwur terhadap pertolongan pertama pada cedera olahraga berada pada kategori “sangat rendah” persentasenya sebesar 0% dengan jumlah siswa 0 orang, kategori “rendah” persentasenya sebesar 1,4% dengan jumlah siswa 2 orang, kategori “sedang” persentasenya sebesar 10,9% dengan jumlah siswa 16 orang, kategori “tinggi” persentasenya sebesar 53,1% dengan jumlah siswa 78 orang, dan kategori “sangat tinggi” persentasenya sebesar 34,7% dengan jumlah siswa 51 orang.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Tri Ani Hastuti, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: tingkat pemahaman, pertolongan pertama pada cedera olahraga, siswa
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 15 Oct 2021 07:39
Last Modified: 15 Oct 2021 07:39
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/68489

Actions (login required)

View Item View Item