FAKTOR PENGHAMBAT PELAKSANAAN PEMBELAJARAN SEPAK BOLA DI SMA NEGERI 4 YOGYAKARTA TAHUN 2019/2020

Wicaksono, Luthfan Qaedi (2020) FAKTOR PENGHAMBAT PELAKSANAAN PEMBELAJARAN SEPAK BOLA DI SMA NEGERI 4 YOGYAKARTA TAHUN 2019/2020. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
bismillah Skripsi fix.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui faktor.hambatan pelaksanaan pembelajaran sepak bola di SMA Negeri 4 Yogyakarta. Jenis penelitiannini termasuk penelitan deskriptif kuantitatif dengan menggunakan metode survei dan teknik pengambilan data berupa angket. Siswa SMA Negeri 4 Yogyakarta adalah sebagai subjek penelitian ini yang berjumlah 93 orang. Teknik analisis data menggunakan teknik deskriptif dengan persentase. Berdasarkan hasil peneltian diperoleh kesimpulan bahwa telah diketahui faktor penghambat pelaksanaan pembelajaran sepak bola yaitu faktor internal dan eksternal dari kedua faktor tersebut diperoleh presentase yang masuk dalam kategori sangat tinggi sebesar 4,2%, kategori tinggi sebesar 6,3%, kategori cukup sebesar 45,3%, kategori rendah sebesar 33,7%, dan kategori sangat rendah sebesar 10,5%. Dengan kata lain faktor penghambat yang ada di SMA Negeri 4 Yogyakarta cukup menghambat pelaksanaan pembelajaran sepak bola.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: faktor penghambat, pembelajaran sepak bola, Siswa SMA
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 07 Jul 2020 03:39
Last Modified: 07 Jul 2020 03:39
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/68482

Actions (login required)

View Item View Item