TINGKAT PEMAHAMAN MAHASISWA PRODI PJKR PESERTA PLP UNY TAHUN 2019 TERHADAP MODEL PENILAIAN RANAH AFEKTIF, RANAH KOGNITIF, DAN RANAH PSIKOMOTOR YANG DIGUNAKAN GURU PJOK

Rosyadi, Muhammad Ali Imron (2020) TINGKAT PEMAHAMAN MAHASISWA PRODI PJKR PESERTA PLP UNY TAHUN 2019 TERHADAP MODEL PENILAIAN RANAH AFEKTIF, RANAH KOGNITIF, DAN RANAH PSIKOMOTOR YANG DIGUNAKAN GURU PJOK. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
Tugas Akhir Skripsi.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat pemahaman mahasiswa prodi PJKR peserta PLP UNY tahun 2019 terhadap model penilaian ranah afektif, kognitif, dan psikomotor yang digunakan guru PJOK. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif yang dituangkan dalam bentuk persentase. Pengumpulan data menggunakan teknik survei dengan tes pengetahuan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa prodi PJKR 2016 FIK UNY yang mengikuti PLP tahun 2019 dengan jumlah total 184. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini mahasiswa prodi PJKR peserta PLP UNY tahun 2019 dengan jumlah 34 mahasiswa menggunakan teknik kuota sampling. Instrumen dalam penelitian ini menggunakan soal multiple choice dengan 25 butir pertanyaan. Teknik analisis data menggunakan deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat pemahaman mahasiswa prodi PJKR peserta PLP UNY tahun 2019 terhadap model penilaian ranah afektif, kognitif, dan psikomotor yang digunakan guru PJOK memiliki kategori sangat tinggi sebanyak 2 orang (5,9%), tinggi 6 orang (17,7%), cukup 15 orang (44,1%), rendah 8 orang (23,5%), dan sangat rendah 3 orang (8,8%).

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Pemahaman, Ranah Afektif, Ranah Kognitif, Ranah Psikomotor
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 07 Jul 2020 02:13
Last Modified: 07 Jul 2020 02:13
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/68469

Actions (login required)

View Item View Item