IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013 DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN DI SEKOLAH DASAR KECAMATAN DANUREJAN YOGYAKARTA

Madani, Wira (2020) IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013 DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN DI SEKOLAH DASAR KECAMATAN DANUREJAN YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
skripsi-wira madani-16604221005.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi kurikulum 2013 dalam pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di sekolah dasar kecamatan danurejan Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode survei. Subjek penelitian ini adalah Guru PJOK seluruh Sekolah Dasar di Kecamatan Danurejan yang berjumlah 9 orang guru dari 6 Sekolah Dasar. Instrumen dalam penelitian ini menggunakan angket/kusioner. Dengan pengambilan data menggunakan google form, angket/kusioner tersebut di isi oleh Guru PJOK dan di dukung dengan pernyataan kepala sekolah. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis deskriptif kuantitatif dengan persentase. Analisis data diperoleh hasil kegiatan pendahuluan kategori sangat baik sebesar 100%, baik sebesar 0%, kurang baik sebesar 0%, tidak baik sebesar 0%, kegiatan inti kategori sangat baik sebesar 100%, baik sebesar 0%, kurang baik sebesar 0%, tidak baik sebesar 0%, hasil kegiatan penutup kategori sangat baik sebesar 89%, baik sebesar 11%, kurang baik sebesar 0%, tidak baik sebesar 0% dan hasil pelaksanaan pembelajaran dengan hasil kategori baik sebesar 100%, baik sebesar 0%, kurang baik sebesar 0%, tidak baik sebesar 0%. Hasil dari penelitian ini bahwa Implementasi Kurikulum 2013 dalam pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di Sekolah Dasar Kecamatan Danurejan Yogyakarta adalah sangat baik.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: implementasi, , kurikulum 2013, pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 07 Jul 2020 01:32
Last Modified: 07 Jul 2020 01:32
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/68465

Actions (login required)

View Item View Item