MINAT PESERTA DIDIK DALAM MENGIKUTI KEGIATAN EKSTRAKURIKULER OLAHRAGA DI SMP NEGERI 4 SLEMAN

Prasetiyo, Farhan Budi (2020) MINAT PESERTA DIDIK DALAM MENGIKUTI KEGIATAN EKSTRAKURIKULER OLAHRAGA DI SMP NEGERI 4 SLEMAN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
skripsi Farhan.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui minat peserta didik dalam mengikuti kegiatan ekstrakurikuler olahraga di SMP Negeri 4 Sleman. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey. Populasi penelitian ini adalah peserta didik kelas VII dan VIII SMP Negeri 4 Sleman yang mengikuti kegiatan ekstrakurikuler olahraga. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket. Teknik analisis yang dilakukan dalam penelitian ini menggunakan frekuensi ke dalam bentuk persentase. Hasil penelitian dapat di simpulkan bahwa minat peserta didik dalam mengikuti kegiatan ekstrakurikuler olahraga di SMP N 4 Sleman rendah dengan pertimbangan frekuensi terbanyak berada pada kategori rendah yang berjumlah 17 peserta didik atau 32,7%. Minat peserta didik dalam mengikuti kegiatan ekstrakurikuler olahraga di SMP N 4 Sleman yang berkategori sangat tinggi yaitu 4 peserta didik atau 7,7%, tinggi 16 peserta didik atau 30,7%, sedang 13 peserta didik atau 25%, rendah 17 peserta didik atau 32,7% dan sangat rendah 2 peserta didik atau 3,9%.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Minat, Ekstrakurikuler, dan Olahraga
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 03 Jul 2020 04:13
Last Modified: 03 Jul 2020 04:13
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/68426

Actions (login required)

View Item View Item