IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013 DALAM PEMBELAJARAN PJOK PADA KONDISI BELAJAR DARI RUMAH DITINGKAT SMA SE-DIY TAHUN AJARAN 2019/2020

Praja, Andam Triharda (2020) IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013 DALAM PEMBELAJARAN PJOK PADA KONDISI BELAJAR DARI RUMAH DITINGKAT SMA SE-DIY TAHUN AJARAN 2019/2020. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui capaian implementasi Kurikulum 2013 dalam pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) pada kondisi belajar dari rumah ditingkat SMA se-DIY tahun ajaran 2019/2020. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah guru mata pelajaran PJOK di SMA se-DIY. Sampel dalam penelitian ini menggunakan total sampling berjumlah 113 guru dari perwakilan wilayah Provinsi DIY menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner google form. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis deskriptif kuantitatif dengan persentase. Berdasarkan hasil penelitian tersebut menunjukkan bahwa implementasi Kurikulum 2013 dalam pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) pada kondisi belajar dari rumah ditingkat SMA se-DIY tahun ajaran 2019/2020 tergolong dalam kategori baik. Perencanaan pembelajaran sudah mengacu pada silabus Kurikulum 2013, pelaksanaanya sudah memanfaatkan teknologi dan media pembelajaran dalam jaringan tetapi perlu ditingkatkan agar pembelajaran dengan kondisi belajar dari rumah dapat lebih maksimal.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: implementasi, pembelajaran dari rumah, PJOK
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 03 Jul 2020 02:35
Last Modified: 03 Jul 2020 02:35
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/68422

Actions (login required)

View Item View Item