PENINGKATAN KETERAMPILAN PASSING BAWAH DENGAN MENGGUNAKAN METODE BERMAIN BOLA PANTUL PESERTA EKSTRAKURIKULER BOLAVOLI DI SMA N 3 PURWOKERTO

Rayno, Dwi Sukma Wahyu (2020) PENINGKATAN KETERAMPILAN PASSING BAWAH DENGAN MENGGUNAKAN METODE BERMAIN BOLA PANTUL PESERTA EKSTRAKURIKULER BOLAVOLI DI SMA N 3 PURWOKERTO. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext skripsi.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui peningkatan keterampilan passing bawah dengan menggunakan metode bermain bola pantul peserta Ekstrakurikuler Bolavoli di SMA N 3 Purwokerto Penelitian ini merupakan Jenis penelitian eksperimen. Desain penelitian yang digunakan ialah “One-Gruop Pretest-Posttest Design”. Subjek dalam penelitian ini adalah peserta yang mengikuti ekstrakurikuler di SMA N 3 Purwokerto yang berjumlah 24 anak. Teknik analisis data menggunakan uji t dengan taraf signifikan 5 %. Hasil penelitian diperoleh nilai thitung (10,269) > t tabel (2,068), dan nilai p (0,000) < dari 0,05, hasil tersebut menunjukkan bahwa nilai t hitung lebih besar dari pada t tabel. Dengan demikian disimpukan terdapat Peningkatan Keterampilan Passing Bawah dengan Menggunakan Metode Bermain Bola Pantul Peserta Ekstrakurikuler Bolavoli di SMA N 3 Purwokerto”.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Keterampilan Passing Bawah, Metode Bermain Bola Pantul, Peserta Ekstrakurikuler Bolavoli
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 03 Jul 2020 02:23
Last Modified: 03 Jul 2020 02:23
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/68420

Actions (login required)

View Item View Item