TINGKAT PEMAHAMAN SISWA KELAS V TENTANG KESELAMATAN DALAM PEMBELAJARAN PENJASORKES DI SD SABDODADI KEYONGAN KECAMATAN BANTUL KABUPATEN BANTUL

Setiyawan, Maryanto (2021) TINGKAT PEMAHAMAN SISWA KELAS V TENTANG KESELAMATAN DALAM PEMBELAJARAN PENJASORKES DI SD SABDODADI KEYONGAN KECAMATAN BANTUL KABUPATEN BANTUL. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_maryanto setiyawan_17604224051.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat pemahaman siswa kelas V tentang keselamatan dalam mengikuti pembelajaran penjasorkes di SD Sabdodadi Keyongan Kecamatan Bantul Kabupaten Bantul. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey, dengan menggunakan instrumen tes pilihan ganda. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas V SD Sabdodadi Keyongan Kecamatan Bantul Kabupaten Bantul yang berjumlah 23 siswa. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif dalam bentuk persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat pemahaman siswa kelas V tentang keselamatan dalam pembelajaran penjasorkes berada pada kategori “sangat rendah” sebesar 4.35% (1 Siswa) kategori “rendah” sebesar 30.43% (7 Siswa), kategori “sedang” sebesar 21,39% (5 siswa), kategori “tinggi” sebesar 26,09% (6 siswa), kategori “sangat tinggi” sebesar 17,39% (4 siswa).

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Jaka Sunardi, M.Kes., AIFO
Uncontrolled Keywords: pemahaman, pendidikan keselamatan, pembelajaran penjasorkes
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 15 Oct 2021 07:24
Last Modified: 15 Oct 2021 07:24
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/68406

Actions (login required)

View Item View Item