PENGARUH BERMAIN BOLA MELALUI NET TERHADAP KEMAMPUAN PASSING BAWAH PESERTA EKSTRAKURIKULER BOLA VOLI DI SD NEGERI JATISAWIT

Yudhanti, Desyana (2020) PENGARUH BERMAIN BOLA MELALUI NET TERHADAP KEMAMPUAN PASSING BAWAH PESERTA EKSTRAKURIKULER BOLA VOLI DI SD NEGERI JATISAWIT. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
skripsi full.pdf.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui adanya pengaruh bermain bola melalui net terhadap kemampuan passing bawah peserta ekstrakurikuler bola voli di SD Negeri Jatisawit. Penelitian ini adalah penelitian pra eksperimen atau eksperimen semu. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah bentuk one group pretest and postest design. Subjek dalam penelitian ini adalah peserta ekstrakurikuler bola voli di SD Negeri Jatisawit yang berjumlah 30 anak. Teknik analisis data menggunakan uji t dengan taraf signifikan 5 %. Hasil penelitian dan pembahasan sebelumnya dapat diperoleh nilai thitung (11,273) > t tabel (2,045), dan nilai p (0,000) < dari 0,05, hasil tersebut menunjukkan bahwa nilai t hitung lebih besar dari pada t tabel. Dapat disimpulkan terdapat pengaruh bermain bola melalui net terhadap kemampuan passing bawah peserta ekstrakurikuler bola voli di SD Negeri Jatisawit.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dra. Sri Mawarti, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: bola voli, passing bawah
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 30 Jun 2020 09:05
Last Modified: 30 Jun 2020 09:05
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/68400

Actions (login required)

View Item View Item