PENGARUH TINGKAT PENGETAHUAN DAN KECEMASAN TERHADAP PENGUASAAN MATERI KAYANG SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR NEGERI GUNUNGPRING 1 MUNTILAN

Wijayanti, Vita (2021) PENGARUH TINGKAT PENGETAHUAN DAN KECEMASAN TERHADAP PENGUASAAN MATERI KAYANG SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR NEGERI GUNUNGPRING 1 MUNTILAN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_vita wijayanti_17604224062.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis Pengaruh Tingkat Pengetahuan dan Kecemasan terhadap Penguasaan Keterampilan Kayang pada Siswa Kelas IV Sekolah Dasar Negeri Gunungpring 1 Muntilan. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode ex post facto dengan Teknik pengambilan datanya menggunakan angket. Penelitian ini dilakukan dengan subjek penelitian peserta didik kelas IV Sekolah Dasar Negeri Gunungpring 1 Muntilan yang berjumlah 30 peserta didik. Sumber data diperoleh menggunakan angket berupa soal tes dan data sekunder. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Teknik analisis univariat dan uji prasyarat. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data menunjukkan bahwa didapatkan hasil uji regresi linier diketahui nilai signifikan (Sig.) pengetahuan sebesar 0,009 lebih kecil dari probabilitas 0,05 dan nilai signifikan (Sig.) kecemasan sebesar 0,002 lebih kecil dari probabilitas 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa H.1.1 ,H1.2 dan H1.3 diterima dengan H0.1 , H0.2 dan H0.3 ditolak, yang berarti bahwa “Terdapat pengaruh Tingkat Pengetahuan Materi Kayang (XI) dan Tingkat Kecemasan (X2) terhadap Tingkat Penguasaan Materi Kayang(Y)”.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Sri Winarni, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: pengetahuan, kecemasan, kayang
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 15 Oct 2021 07:18
Last Modified: 15 Oct 2021 07:18
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/68394

Actions (login required)

View Item View Item