KREATIVITAS GURU PENDIDIKAN JASMANI DALAM PEMBELAJARAN GERAK DASAR KELAS BAWAH DI SD/MI se-KKM SUB RAYON BASIN DAN se-KECAMATAN MANISSRENGGO KABUPATEN KLATEN

Ardzi, Muhammad Zaid Al (2021) KREATIVITAS GURU PENDIDIKAN JASMANI DALAM PEMBELAJARAN GERAK DASAR KELAS BAWAH DI SD/MI se-KKM SUB RAYON BASIN DAN se-KECAMATAN MANISSRENGGO KABUPATEN KLATEN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_muhammad zaid al ardzi_17604224047.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui kreativitas guru pendidikan jasmani dalam pembelajarn gerak dasar kelas bawah di SD/MI se-KKM Sub Rayon Basin dan se-Kecamatan Manissrenggo Kabupaten Klaten. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah guru mata pelajaran PJOK di SD/MI se-KKM Sub Rayon Basin dan se-Kecamatan Manissrenggo Kabupaten Klaten. Sampel dalam penelitian ini menggunakan Total Sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner google form. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis deskriptif kuantitatif dengan presentase. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa diperoleh kreativitas guru pendidikan jasmani dalam pembelajaran gerak dasar di SD/MI se-KKM Sub Rayon Basin dan se-Kecamatan Manissrenggo dengan kategori kategori “Sangat Rendah” sebesar 0%, kategori “Rendah” 35% (12 Guru), Kategori “Sedang” sebesar 38% (13 Guru), Kategori “Tinggi” sebesar 12% (4 Guru), kategori “Sangat Tinggi” sebesar 15% (5 Guru).

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Yudanto, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: kreativitas guru pendidikan jasmani, pembelajaran gerak
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 15 Oct 2021 07:01
Last Modified: 15 Oct 2021 07:01
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/68390

Actions (login required)

View Item View Item