Fortuna, Purnomo Sari Dewi (2021) MINAT PESERTA DIDIK KELAS ATAS SD 1 WIJIREJO KECAMATAN PANDAK KABUPATEN BANTUL DALAM PEMBELAJARAN SENAM IRAMA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.
|
Text
fulltext_purnomo sari dewi fortuna_17604224066.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini betujuan untuk mengetahui minat peserta didik kelas atas SD 1 Wijirejo Kecamatan Pandak Kabupaten Bantul dalam pembelajaran senam irama. Metode dalam penelitian ini adalah survei menggunakan angket .Populasi dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas atas SD 1 Wijirejo Kecamatan Pandak Kabupaten Bantul yang berjumlah 89 peserta didik dan seluruhnya digunakan sebagai responden. Analisis data yang dilakukan menggunakan teknik analisis statistik dengan presentase. Berdasarkan hasil analisis data dan pembahasan, dapat disimpulkan bahwa minat peserta didik kelas atas SD 1 Wijirejo Kecamatan Pandak Kabupaten Bantul dalam pembelajaran senam irama relatif “sedang” hingga “tinggi” yang terbukti dengan diperoleh presentase pada kategori “sedang” sebesar 34.83% (31 peserta didik) dan kategori “tinggi” sebesar 37.1% (33 peserta didik). Kategori “sangat rendah” sebesar 11.2% (10 peserta didik), kategori “rendah” sebesar 16.8% (15 peserta didik), dan kategori “sangat tinggi” sebesar 0% (0 peserta didik). Variasi minat peserta didik kelas atas SD 1 Wijirejo Kecamatan Pandak Kabupaten Bantul dipengaruhi oleh faktor internal dan eksternal.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Additional Information: | Dosen Pembimbing: Prof. Dr. Pamuji Sukoco, M.Pd. |
Uncontrolled Keywords: | minat, pembelajaran senam irama, sekolah dasar, kelas atas |
Subjects: | Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar |
Depositing User: | Perpustakaan FIK |
Date Deposited: | 15 Oct 2021 06:35 |
Last Modified: | 15 Oct 2021 06:35 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/68378 |
Actions (login required)
View Item |