KEPERCAYAAN DIRI PELATIH EKSTRAKURIKULER OLAHRAGA DI SMP NEGERI SE-KOTA YOGYAKARTA

Lestari, Yunike Sri (2020) KEPERCAYAAN DIRI PELATIH EKSTRAKURIKULER OLAHRAGA DI SMP NEGERI SE-KOTA YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kepercayaan diri pelatih ekstrakurikuler olahraga di SMP Negeri se-Kota Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei, dengan teknik pengumpulan data menggunakan instrumen berupa angket. Sampel dalam penelitian ini adalah pelatih ekstrakurikuler olahraga di SMP Negeri se-Kota Yogyakarta yang berjumlah 30 orang dari 8 sekolah, yang diambil menggunakan teknik purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan deskriptif kuantitatif yang dituangkan dalam bentuk persentase. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa kepercayaan diri pelatih ekstrakurikuler olahraga di SMP Negeri se-Kota Yogyakarta berada pada kategori “sangat tinggi” sebesar 10%, kategori “tinggi” sebesar 26,67%, kategori “sedang” sebesar 43,33%, kategori “rendah” sebesar 13,33%, dan pada kategori “sangat rendah” sebesar 6,67%.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: kepercayaan diri, pelatih ekstrakurikuler, SMP Negeri se-Kota Yogyakarta
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 29 Jun 2020 02:18
Last Modified: 29 Jun 2020 02:18
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/68377

Actions (login required)

View Item View Item