ANALISIS RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN DITINJAU DARI HIGHER ORDER THINKING SKILLS KELAS VII SMP NEGERI DI WILAYAH KOTA YOGYAKARTA

Pratama, Riski Yoga (2021) ANALISIS RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN DITINJAU DARI HIGHER ORDER THINKING SKILLS KELAS VII SMP NEGERI DI WILAYAH KOTA YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_riski yoga pratama_15601241148.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis rencana pelaksanaan pembelajaran yang disusun oleh guru Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) kelas VII tentang pembelajaran berbasis Higher Order Thinking Skills (HOTS) di SMP Negeri se-Kota Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey. Populasi dalam penelitian ini adalah guru PJOK SMP Negeri se-Kota Yogyakarta yang berjumlah 16. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner penilaian yang telah divalidasi para ahli. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa analisis rencana pelaksanaan pembelajaran guru PJOK tentang pembelajaran berbasis HOTS (Higher Order Thinking Skills) di SMP se-Kota Yogyakarta berada pada kategori “sangat baik” dengan persentase 0%, kategori “baik” dengan persentase 75%, kategori “cukup” dengan persentase 25%, kategori “kurang” dengan persentase 0% dan kategori “sangat kurang” dengan persentase 0%.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Ahmad Rithaudin, M.Or.
Uncontrolled Keywords: pendidikan jasmani
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 08 Feb 2021 09:13
Last Modified: 08 Feb 2021 09:13
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/68374

Actions (login required)

View Item View Item