TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LAYANAN FASILITAS OLAHRAGA DEPOK SPORT CENTER YOGYAKARTA

Nurfadillah, Dyana (2020) TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LAYANAN FASILITAS OLAHRAGA DEPOK SPORT CENTER YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
skripsi_dyana baru - .pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Tingkat kepuasan layanan merupakan kepuasan yang dapat dirasakan oleh pengunjung atau konsumen dalam menggunakan layanan sebuah fasilitas jasa. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui tingkat kepuasan pelanggan terhadap layanan fasilitas olahraga Depok Sport Center Yogyakarta. Faktor kepuasan yang diketahui terdiri dari: bukti langsung (tangible), keandalan (tangible), empati (emphaty), daya tanggap (responsiveness), dan jaminan (assurance). Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif degan metode survei. Subjek penelitian pengguna Depok Sport Center (DSC) yang berjumlah 105 responden yang terdiri dari 3 fasilitas yaitu 1) kolam renang, 2) Lapangan Bulutangkis dan 3) Fitness Center. Dalam pengambilan data penelitian menggunakan metode sampel kebetulan (accidental sampling) yang dimana dalam pengumpulan data menggunakan angket. Analisis data yang dilakukan dengan menggunakan analisis statistic deskriptif dengan presentase. Berdasarkan hasil penelitian, menunjukkann tingkat kepuasan pelanggan terhadap layanan fasilitas olahraga Depok Sport Center Yogyakarta dalam kategori puas sebesar 74,28%. Dapat dilihat dari faktor-faktor kepuasan pelanggan terhadap layanan fasilitas olahraga Depok Sport Center Yogyakarta mendapatkan hasil sebagai berikut: faktor bukti langsung masuk dalam kategori puas sebesar 74,28%; faktor keandalan masuk kategori puas sebesar 72,38%; faktor empati masuk dalam kategori puas sebesar 68,57%; faktor daya tanggap masuk dalam kategori puas sebesar 81,90%; dan faktor jaminan masuk dalam kategori puas sebesar 85,71%. Sehingga dapat disimpulkan bahwa tingkat kepuasan layanan fasilitas olahraga Depok Sport Center Yogyakarta mempunyai kategori puas dengan presentase 74,28%.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Pelanggan, Layanan, Fasilitas, Depok Sport Center Yogyakarta
Subjects: Olahraga
Olahraga > Other
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kesehatan dan Rekreasi > Ilmu Keolahragaan
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 23 Jun 2020 06:51
Last Modified: 23 Jun 2020 06:51
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/68335

Actions (login required)

View Item View Item