TINGKAT PENGETAHUAN SISWA SEKOLAH DASAR KELAS IV DAN V TERHADAP VIRUS COVID-19 DI SD NEGERI NGAWEN 1 KABUPATEN GUNUNGKIDUL

Listianto, Danur Dwi (2021) TINGKAT PENGETAHUAN SISWA SEKOLAH DASAR KELAS IV DAN V TERHADAP VIRUS COVID-19 DI SD NEGERI NGAWEN 1 KABUPATEN GUNUNGKIDUL. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_danur dwi listianto_17604224007.pdf

Download (848kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat pengetahuan siswa kelas IV dan V SD N Ngawen 1 Kabupaten Gunungkidul terhadap virus covid-19. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif menggunakan metode survei dengan teknik pengambilan datanya menggunakan survey. Subyek dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV dan V di SD Negeri Ngawen 1 Kabupaten Gunungkidul yang berjumlah 52 siswa. Pengumpulan data menggunakan instrumen tes, dengan koefisien reliabilitas sebesar 0,941. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif yang dituangkan dalam bentuk persentase yang mengacu pada norma penilaian Nugiyantoro, B. (2012 : 257) yang terbagi dalam 5 kategori, yaitu kategori sangat tinggi, tinggi, cukup, rendah dan sangat rendah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat pengetahuan siswa kelas IV dan V SD N Ngawen 1 Kabupaten Gunungkidul terhadap virus covid-19. Secara rinci, sebanyak 51 siswa (98,08%) memperoleh kategori sangat tinggi, sebanyak 1 siswa (1,92%) memperoleh kategori tinggi; dan tidak ada siswa yang memperoleh kategori cukup, rendah dan sangat rendah.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Tri Ani Hastuti, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: tingkat pengetahuan, Covid-19, SD Negeri Ngawen 1
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 15 Oct 2021 02:08
Last Modified: 15 Oct 2021 02:08
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/68321

Actions (login required)

View Item View Item