PERSEPSI SISWA KELAS VII TERHADAP PEMBELAJARAN SENAM LANTAI GULING DEPAN DENGAN PENDEKATAN SAINTIFIK DI SMP N 2 PIYUNGAN TAHUN AJARAN 2018/2019

Wibowo, Handika Hadi (2020) PERSEPSI SISWA KELAS VII TERHADAP PEMBELAJARAN SENAM LANTAI GULING DEPAN DENGAN PENDEKATAN SAINTIFIK DI SMP N 2 PIYUNGAN TAHUN AJARAN 2018/2019. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKIRPSI.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Tujuan khusus yang hendak dicapai adalah untuk mengetahui persepsi siswa kelas VII terhadap pembelajaran senam lantai guling depan dengan pendekatan saintifik di SMP Negeri 2 Piyungan Tahun Pelajaran 2019/2020. Penelitian ini termasuk jenis penelitian deskriptif dengan menggunakan metode survei. Instrumen penelitian berupa angket dengan validitas 0,898 dan reliabilitas 0,925. Subjek penelitian adalah siswa kelas VII SMP Negeri 2 Piyungan sebanyak 70 anak. Berdasarkan jenis penelitiannya, penelitian ini merupakan deskriptif kuantitatif dengan persentase. Berdasarkan hasil penelitian persepsi siswa kelas VII terhadap pembelajaran senam lantai guling depan dengan pendekatan saintifik di SMP Negeri 2 Piyungan Tahun Pelajaran 2019/2020 sebagian besar berkategori sangat baik dengan persentase 9,88%, kategori baik sebesar 23,46%, kategori cukup baik sebesar 39,50%, kategori kurang baik sebesar 27,16% dan kategori sangat kurang baik 0%. Hasil tersebut dapat disimpulkan persepsi siswa kelas VII terhadap pembelajaran senam lantai guling depan dengan pendekatan saintifik di SMP Negeri 2 Piyungan Tahun Pelajaran 2019/2020.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Persepsi, Pembelajaran senam lantai, Guling depan, Pendekatan Saintifik,
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 23 Jun 2020 04:20
Last Modified: 23 Jun 2020 04:20
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/68320

Actions (login required)

View Item View Item