PENGARUH MODEL LATIHAN KID TSU CHU FUTBOL GAMES TERHADAP PENINGKATAN KETERAMPILAN PASSING BAWAH DAN KARAKTER KERJASAMA SISWA SSB REAL MADRID FOUNDATION UNY KU-10 TAHUN

Setiyawan, Dimas (2020) PENGARUH MODEL LATIHAN KID TSU CHU FUTBOL GAMES TERHADAP PENINGKATAN KETERAMPILAN PASSING BAWAH DAN KARAKTER KERJASAMA SISWA SSB REAL MADRID FOUNDATION UNY KU-10 TAHUN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI DIMAS SETIYAWAN (16602241027).pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membuktikan pengaruh model latihan kid tsu chu futbol games terhadap peningkatan keterampilan passing bawah dan karakter kerjasama siswa SSB RMF UNY KU-10 tahun. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan teknik pengambilan datanya menggunakan tes passing bawah dan karakter kerjasama menggunakan angket. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa SSB RMF UNY KU-10 tahun sebanyak 26 anak. Teknik pengambilan sampel menggunakan total sampling. Penentuan kelompok eksperimen dan kontrol dengan cara ordinal pairing yaitu (13 kelompok ekperimen dan 13 kelompok kontrol). Program latihan dilakukan sebanyak 3x/minggu dengan durasi waktu 90/sesi. Teknik analisis data menggunakan uji normalitas dan uji anova. Berdasarkan hasil uji ANOVA Kelompok ekperimen diketahui pada ketrampilan passing bawah tersebut diperoleh nilai Fhitung (20,815) > F tabel (4,03), dan nilai p < dari 0,05, hal tersebut menunjukkan ada perbedaan pada keterampilan passing bawah. Hasil uji ANOVA pada karakter kerjasama diperoleh nilai Fhitung (4,944) > F tabel (4,03), dan nilai p < dari 0,05, hal tersebut menunjukkan ada perbedaan pada karakter kerjasama. Kedua hasil uji ANOVA tersebut dapat disimpulkan ada pengaruh model latihan kid tsu chu futbool games positif dan signifikan terhadap peningkatan keterampilan passing bawah dan karakter kerjasama siswa SSB RMF UNY KU-10 tahun.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Prof. Dr. Siswantoyo, M.Kes., AIFO (Dosen Pembimbing)
Uncontrolled Keywords: sepakbola
Subjects: Olahraga > Kepelatihan
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 24 Mar 2020 04:42
Last Modified: 24 Mar 2020 04:42
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/68001

Actions (login required)

View Item View Item