KETEPATAN PUKULAN FOREHAND DAN BACKHAND PESERTA PUTRA EKSTRAKURIKULER TENIS MEJA DI SMP NEGERI 1 WATES

Prihuntara, Andre (2020) KETEPATAN PUKULAN FOREHAND DAN BACKHAND PESERTA PUTRA EKSTRAKURIKULER TENIS MEJA DI SMP NEGERI 1 WATES. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI ANDRE PJKR 2014.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa tinggi ketepatan pukulan forehand dan backhand peserta putra ekstrakurikuler tenis meja di SMP Negeri 1 Wates. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Metode yang digunakan adalah survei. Populasi dalam penelitian ini adalah peserta putra ekstrakurikuler tenis meja SMP Negeri 1 Wates yang berjumlah 14 siswa putra, yang diambil menggunakan teknik total sampling. Instrumen untuk mengukur ketepatan pukulan forehand dan backhand drive adalah instrumen kemampuan ketepatan forehand, backhand drive pada permainan tenis meja oleh Tomoliyus (2012). Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif yang disajikan dalam bentuk persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Kemampuan pukulan forehand peserta putra ekstrakurikuler tenis meja di SMP Negeri 1 Wates berada pada kategori “sangat rendah” sebesar 7,14% (1 peserta didik), “rendah” sebesar 28,57% (4 peserta didik), “cukup” sebesar 28,57% (4 peserta didik), “tinggi” sebesar 35,71% (5 peserta didik), dan “sangat tinggi” sebesar 0% (0 peserta didik). (2) Kemampuan pukulan backhand peserta putra ekstrakurikuler tenis meja di SMP Negeri 1 Wates berada pada kategori “sangat rendah” sebesar 7,14% (1 peserta didik), “rendah” sebesar 21,43% (3 peserta didik), “cukup” sebesar 35,71% (5 peserta didik), “tinggi” sebesar 35,71% (5 peserta didik), dan “sangat tinggi” sebesar 0% (0 peserta didik).

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Raden Sunardianta, M.Kes. (Dosen Pembimbing)
Uncontrolled Keywords: tenis meja
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 24 Mar 2020 04:30
Last Modified: 24 Mar 2020 04:30
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/67999

Actions (login required)

View Item View Item