PENGARUH LATIHAN OREGON CIRCUIT SELAMA 6 MINGGU TERHADAP PENINGKATAN DAYA TAHAN AEROBIK PADA ATLET UKM TAEKWONDO UNY KATEGORI KYOURUGI

Putra, Adi Widiyanto (2020) PENGARUH LATIHAN OREGON CIRCUIT SELAMA 6 MINGGU TERHADAP PENINGKATAN DAYA TAHAN AEROBIK PADA ATLET UKM TAEKWONDO UNY KATEGORI KYOURUGI. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
PENGARUH LATIHAN OREGON CIRCUIT.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Tujuan yang ingin dicapai dari penelitian ini adalah mengetahui pengaruh latihan origon circuit terhadap daya tahan aerobik pada atlet kyourugi taekwondo agar saat pertandingan bisa memaksimalkan kemampuan, teknik dan taktik dari seorang atlet tanpa merasakan hilangnya stamina saat pertandingan belum selesai. Terlepas dari seorang atlet saat pertandingan, dapat membantu para pelatih untuk mempersiapkan atletnya lebih baik,efektif dan efisien. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah eksperimen semu. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah “one groups pretest-posttest design. Instrumen penelitian ini meggunakan Balke Test karena pengukuran yang diambil adalah Vo2Max atlet. Subjek penelitian yang digunakan adalah atlet taekwondo UKM UNY berjumlah 12 atlet. Teknik analisis data menggunakan uji t dengan taraf signifikansi 5 %. Berdasarkan hasil analisisi uji t diperoleh nilai thitung(3,543)>ttabel(2,201), dan nilai p(0,000)<0,05, hasil tersebut menunjukkan bahwa nilai thitung lebih besar dari pada ttabel, dapat disimpulkan diartikan ada pengaruh oregon circuit terhadap daya tahan aerobik pada Atlet UKM Taekwondo UNY Kategori Kyourugi.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dr. Devi Tirtawirya, M.Or. (Dosen Pembimbing)
Uncontrolled Keywords: taekwondo, oregon circuit, daya tahan aerobik
Subjects: Olahraga > Kepelatihan
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 23 Mar 2020 04:47
Last Modified: 23 Mar 2020 04:47
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/67978

Actions (login required)

View Item View Item